Jumat, 06 Agustus 2010

Cerita Dari Sahabat Di Facebook

Mbah Kunti

ini cerita dari teman Q namanya novi, dia tinggal d pinggiran kota d kota Q tinggal Jambi, nama tempat tinggalnya Mendalo Darat. Rumah novi serem banget kalauw d perhatiin, ada pohon besar d depan rumahnya sedangkan dibelakang rumahnya semak2 gitu..

novi sering ketemu dengan tetangganya si mbak kunti. Magrib pas dia lagi cuci muka di belakang rumahnya yang berhadapan dengan pohon kelapa, pas mejam dia ngerasa ada yang ngeliatin dia. Dia juga bingung mata mejam koq bisa ngeliat, dia ngerasain ada yang enggak beres pas dibuka matanya ada si mbak lagi berdiri melototin dia jaraknya cuma 1 meter, spontan dia teriak n lari masuk kedalam rumah sambil manggil mamanya, "ada orang alus di luar" teriak novi sambil ngajak mamanya keluar.

mama novi sambil bawa garam keluar kebelakang rumah. si mbak masi berdiri d situ belum pergi2 juga sambil melempar garam ke arah tuh orang alus mama novi ngoceh2 "pergi sana pergi jangan ganggu" trus tuh kunti ngilang.

Pernah juga pas lagi nelpon Q malam2 sekitar jam 11, Q lagi duduk d ruang tamu ada cowok novi ma temennya. Lagi asik ngobrol novi nelpon "ngapo buq" sahut qu... bukan d jawabnya eh malah dia baca doa. "Allah huma lakasumtum....." gumamnya kayak lagi grasak grusuk gitu
trus Q tanya dia bilang tadi ngeliat si tante, Q bingung tante apa rupanya si Embak Kunti.
Tadi dia lagi duduk2 d dpn pintu rumahnya pas dia ngeliat k samping arah belakang eh ada putih2 berdiri dkt jemuran yang ada pohon kelapanya, di peratiin ternyata si embak lagi ngliatin dia spontan dia lari masuk kamar sembunyi dalam selimut sambil baca doa yang d ingatnya. tapi koq doa buka puasa ya????

Pernah juga kejadianya pas ortu novi pergi k tempat keluarga, malam tuh adxnya dah tidur novi d tmenin ma cownya. pas lagi duduk d ruang dpan si novi ngerasa ada yang lewat2 d ruang belakang, dia dah dapat firasat tapi cownya g tauw. Dah lama pas ada yang lewat2 cow novi mo nyosor minta jatah kiss, pas novi mejam ada ngerasa g enak d bukanya mata n dia ngeliat mbak kunti persis d belakang conya sambil melototin dia g. batal tuh kissnya novinya diam ja.

pas mo pulang d dpan pintu cownya minta kiss lg pas mo d kasi eh si mbak ada lagi d blakang cownya sambil melotot, batal lagi kissnya novi diam pucat g ngomong sedangkan cownya g da ngerasa apa2 sedikitpun ngeliatpun enggak.

Setelah cownya pulang novi belum bisa tidur dia ngidupin TV n nimbrung d dpannya, lagi2 dia ngerasa ada yang lewat seliweran d belakangnya. Sedikit memberanikan diri dia ngambil tanaman yang ada d kasi bibikny namanya kalauw g salah jeringo apa gitu yang buat d gelangin k anak bayi biar g diganggu jin yang bentuknya kayak umbi2an jahe gitu. Trus tuh barang d kibas2nya sambil ngomong "ga takut g takut" padahal sebenarnya takut. setelah itu yang seliweran d belakangnya itu pergi katanya sih tuh barang memang bisa buat ngusir jin tapi g tauw juga y...

*******

Diikutin 3 Setan

Dulu kalo gak salah waktu masih skul di SMK Immanuel Pontianak, gw senang banget maen jelangkung. kalo udah puas bertanya sama tu jelangkung & kita gak tau cara pulangin si jelangkung itu, biasanya sih jelangkung itu kami kubur aja...hehehehe........

eh gk taunya karena sering maen jelangkung gw nya malah di ikutin ma setan2 yg pernah gw undang, jadi sering kesurupan gitulah, juga bisa ngeliat sih..

yang paling serem waktu itu gw abis mandi. Pas buka pintu kamar mandi nongol nenek-nenek. ihh.... bayangin aja...baru selesai mandi...trus buka pintu....malah ngeliat setan. Langsung aja gw kabur ngelewatin nenek itu...merinding...

kejadian ke 2: Waktu itu gw lagi tidur meluk guling lha pastinya. Lagi asik2 meluk guling...buka mta... adduuhh.... yg gw peluk itu bukan guling... tapi setan cowo gitu... mana lidahnya menjulur... hehhehe...

Kejadian2 berlanjut terus ampe bulan september kemaren gw ketemu mah orang pintar, tapi masih muda gitu, baru 30 thun. Gw sih gak percaya ma dia, tapi ya... mencoba kan gak salah. Awal2nya gw dikasih minum aer, terus di olesin kapur sirih yang di campur ma air. Setelah itu badan gw jadi panas2 gitu... n akhir nya gw gak sadarin diri. Pas gw bangun sih jadi ngerasa ngambang... ringan banget. Lalu gw nanya sama mama gw. Di kasih deh rekaman waktu gw disembuhin.

Gila... serem bangett. Gw teriak2 gak jelas gitu... ih serem abis deh... Kata orang pintar itu sih yg ngikutin gw ada 3 orang: nenek itu, terus cowok gak jelas, sama ada anak kecil.

Nenek2 itu gak jelas kenapa ngikutin gw. Kalo cowo itu ngikutin gw gara2 hari kematiannya n jamnya sama dengan hari n jam kelahiran gw. klo anak kecil itu, gara2 dianya emang jail.
hehehe...

Sampe sekarang gw udah jadi assisten orang pintar itu.. naksir juga sih. wkwkwk bis keren orang nya... nnti gw share deh pengalaman gw waktu gw ngeliat orang pinter itu nyembuhin orang.

*******

Kuntilanak di Kamar Baru Gw

hey, mau bagi2 cerita neh..
kejadiannya, sekitar sebulan lalu.

gwe lgi nnton dikamar gwe, kbetulan teve gw th letaknya dekat jendela, n' gwe orngnya ga' ska nutup jndela mlam2, biar dngin! cz, itu kmar bru gw, n' blum psang AC. wktu itu jam 2 malam. nah, waktu lgi asyik2nya nnton neh, tiba2 dijendela kaya ada yg nongol gitu..

gwe ga' tau itu apa. cz tatapan gw ttap ke teve, n' ga mau liat ke arah situ. yg pasti, brang itu wrnanya putih. trus gwe lirik sekilas ke arah jendela. gwe lngsng aja dagdigdug, soalnya yg nongol itu mukanya kuntilanak, ya gwe otomatis keringtan.

bdan gw kaku, ga bsa gerak. wajah si kunti ttap disitu, ga' prgi2, matanya melotot ke gwe. gwe msih ingat klo mtanya tuh merah ( kurang tdur kali tuh kunti)... :D hehe..

gwe udah takut bnget, trus gwe nutup mata, waktu gwe buka mata, kuntinya dah pergi gwe lega, tapi gagang pintu gwe gerak2, keak ada yg mau buka.. gwe teriak "siapa tuh", ga ada jawaban, tpi gagang pntunya udah gak gerak2...

tiba2 ada yg nangis, gwe heran krna suaranya dekat bnget, wktu dengrin teliti, trnyata dri kolong tmpat tdur..
dalam pkiran gwe "kenapa hrus gwe sih yg diganggu" trus teve gw tiba2 mati, n' tangisnya brhenti.. lngsung gwe nutup mata, maunya sih lngsung ketidur...
trnyata gwe bner2 ketidur, n' wktu bngun pagi2, gwe ngompol. hahaha..

itu kisah nyata lho, akhrnya skrang, gwe dh tdur di kmar kakak gwe. n' ga mau tdur dikamar atas...

*******
Dikerjain Kunti

Kejadian ini gw alamin beberapa tahun lalu. gw lagi nonton acara empat mata (blom diganti jd "bukan empat mata") di kamar gw. Kebetulan kamar gw letaknya dilantai atas bersama 2 adik gw (total ada 3 kamar). dilantai atas cuma ada gw sendiri karena kedua adik gw ma bonyok gw nonton tv di ruang keluarga (kepanjangan yah mukadimah nya??) langsung aja lah
yah..

Jadi waktu rey.. rey.. reynaldi alias tukul arwana lagi ngelucu gw ketawa terbahak-bahak sampe nangis" sgala plus perut sakit and muka gw pegel. Awalnya sih ga da pa" tapi lama" kaya ada yang ngikutin gw ketawa, gw pikir adik gw (adik gw dua" nya cewek) ngerasa ke ganggu gw bentak "woi berisik!!" tapi ketawanya malah makin jadi dah gitu di eternit kamar gw kayak ada yang ngegebrak-gebrak beberapa kali "brakk..brakk.."(kira" kayak gitu suaranya) plus pake acara mati lampu dikamar gw.

Ngerasa ada yang ga beres spontan gw kabur keluar kamar.. selesai??

blom!!

Justru ini yang bikin gw takut setengah mati, ternyata tuh kunti dah ada di depan pintu kamar gw. sempet liat"an seperekian detik, ga peduli gw tabrak aja tuh kunti dan loncat turun ke bawah (asli gw ga turun lewat tangga tapi gw loncatin tuh tangga)
sampe di bawah bokap nanya ke gw kenapa muka gw pucat gitu, gw ceritain ke adik" and bonyok gw, mereka cuma ketawa-ketawa aja.. "dasar keluarga aneh" pikir gw

Alhasil gw terpaksa ngungsi tidur di rumah temen gw, gw ga mau tidur di rumah tuh malam
tapi ada satu yang aneh waktu gw nabrak tuh kunti, ada hawa dingin kayak es, besok paginya gw demam trus mata kaki gw juga bengkak. (mungkin gara" gw loncat dari lantai dua kali yaa??) ya udah gw minta dianter pulang aja ma teman gw.

sekian dulu ceritanya maaf klo kurang menarik, kapan" di lanjut, itu baru pengalaman pertma gw masih ada pengalaman gw yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar