Sabtu, 24 Juli 2010

SADAKO Ghost

kota tokyo, saat ini : seorang gadis remaja bercerita tentang mimpinya; sebuah sumur tua, rumah yang terlantar dan sebuah tangga yang seharusnya tidak ia naiki.

30 tahun sebelumnya, reporter miyaji akiko meneliti pulau oshima untuk menelusuri yamamura sadako, seorang gadis yang meninggalkan pulau bersama bapaknya, dr. ikuma, setelah ibunya shizuko melakukan bunuh diri.

di tokyo, sadako tumbuh menjadi seorang wanita muda yang sedang magang di sebuah theater tempat para pemain pemula berlatih. ia selalu dibawah perawatan dr. kuno, bekas murid dr. ikuma, karena gangguan syaraf.

akiko pergi ke dr. kuno. tunangannya seorang reporter yang telah mati pada sebuah demonstrasi parapsychology oleh ibu sadako, dan sejak itu seluruh reporter yang hadir lainnya telah meninggal juga. ia memutar tape rekaman dari demonstrasi tersebut, dimana terdengar suara nyaring yang sama.

pada hari pembukaan, akiko menyelundupkan kedalam tapenya demonstrasi tersebut. tubuh shigemori (sang sutradara) ditemukan dan sadako dipukul hingga mati oleh para pemain dan membawa mayatnya kerumah yang ada dalam mimpi (mimpi seorang remaja di awal cerita), untuk bertemu dr. ikuma dan sadako yang lain, perempuan kecil yang wajahnya tertutup oleh rambut yang hitam, tebal, panjang....

reiko, orangtua tunggal yang berprofesi sebagai reporter televisi menemukan tiga orang teman keponakannya, tomoko, telah meninggal juga secara mendadak, mereka berempat berakhir pekan bersama di sebuah pondok penginapan dekat gunung fuji. reiko menemukan sebuah video yang tidak terpasang di pondok penginapan tersebut.

reiko dan mantan suaminya, ryuji, pergi ke sebuah pulau di oshima dan mengetahui bahwa ada seorang perempuan bernama sadako, anak seorang wanita yang terkenal dengan kekuatan gaibnya menjadi korban sebuah penelitian.

mengetahui anak laki-lakinya, yoichi, sudah menonton video terkutuk itu, mereka mencari jalan untuk melepaskan kutukan tersebut dalam satu minggu, segera saja mereka kembali ke pondok penginapan tersebut dan menemukan sisa kerangka wanita di sebuah sumur yang tak terawat, mereka berasumsi bahwa kutukan tersebut sudah hilang.

seminggu kemudian ryuji tiba-tiba melihat sebuah sosok asing keluar dari tv dan berjalan kearahnya. beberapa saat kemudian ia meninggal....

tubuh wanita yang ditemukan dari dalam sumur tersebut menurut dugaan sudah terkubur selama 30 tahun dalam sumur, tapi menurut hasil otopsi dia bisa saja meninggal beberapa tahun yang lalu.

sementara itu tanako mai, ingin memecahkan misteri kematian kekasihnya, takayama ryuji dan mengunjungi mantan istri ryuji yaitu reiko, ternyata mereka sudah menghilang. reporter lainnya, okazaki, sedang mengerjakan cerita yang sama : sebuah video yang dapat membunuh dalam seminggu bagi setiap orang yang melihat nya, kecuali melihatkannya kembali kepada orang lain. okazaki dan mai pergi ke apartemen reiko, mereka mempelajari kematian ayah reiko.

dr. kawajiri berpendapat bahwa kutukan tersebut berbentuk sebuah energi mental yang dapat di transfer keluar dari pasien. ia meminta masami berkonsentrasi pada kamera video, tapi pada monitor muncul gambar dari video tersebut.

saat di tengah jalan, reiko meninggal tertabrak mobil. akhirnya, mai dan yoichi pergi ke tempat kelahiran sadako, untuk mencari tahu bagaimana dia menginginkan kematian seorang reporter yang menjadi saksi pada sebuah demonstrasi kekuatan psikis ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar